News

Teaser Mazda EV Jelang Debut Di TMS 2019

Mon, 21 October 2019 - 16:01 | visits : 37

TOKYO, 21 Oktober 2019 — Mazda mengumumkan akan memperkenalkan Electric Vehicle (EV) alias mobil listrik produksi massal pertamanya di ajang Tokyo Motor Show 2019. Untuk pertama kalinya, Mazda merilis video teaser untuk debut model tersebut pada Rabu, 23 Oktober 2019 mendatang.

Sebelumnya, pabrikan mobil asal Jepang itu menggunakan arsitektur EV ke dalam SUV CX-30. Meski video teaser yang dilansir Mazda tidak banyak memberikan informasi, namun terlihat jika mobil ini memang berbentuk crossover.

Tampilan “mirip coupe” ini disiratkan oleh garis atap yang meruncing. Mazda menyebut model baru ini, “mewujudkan perluasan jangkauan ekspresif Kodo.” Artinya, bisa saja EV ini masih akan mempertahankan bahasa desain Mazda yang sudah kita kenal selama ini diterapkan pada Mazda2, 3, 6, CX-3, CX-5, atau CX-9.

Memang belum banyak informasi yang dilansir Mazda terkait mobil ini. Kita memang tahu jika Mazda telah mengembangkan e-TPV (Electric Technology Prove-Out Vehicle) yang ditenagai oleh motor listrik dengan 140 hp dan torsi 264 Nm, lewat baterai 35,5 kWh.

Apakah power train yang sama akan digunakan pada EV barunya? Belum ada keterangan pasti.

Sedikit informasi terungkap soal bagian interior dimana konsol tengah menggunakan desain floating. Terakhir, Mazda juga menyebutkan ‘mengadopsi konsep pintu yang unik’. Kira-kira apa ya?

Kita tunggu saja di Tokyo Motor Show 2019 mendatang.

See also

jQuery Slider

Comments


Group

Top